Minggu, 06 Januari 2013

Geografi dan Geologi Virginia

Virginia memiliki luas total 42,774.2 mil persegi (km2 110,784.7), termasuk 3,180.13 mil persegi (8,236.5 km2) air, sehingga negara-35 terbesar berdasarkan wilayah. Virginia berbatasan dengan Maryland dan Washington, DC ke utara dan timur, dengan Samudra Atlantik di sebelah timur, oleh North Carolina dan Tennessee di selatan, oleh Kentucky ke barat, dan oleh West Virginia ke utara dan barat. Batas Virginia dengan Maryland dan Washington, DC meluas ke tanda air rendah dari pantai selatan Sungai Potomac. Perbatasan selatan didefinisikan sebagai 36 ° 30 'utara paralel, meskipun kesalahan surveyor menyebabkan penyimpangan dari sebanyak sebagai tiga arcminutes.

Chesapeake Bay memisahkan bagian bersebelahan dari Persemakmuran dari dua kabupaten semenanjung pantai timur Virginia. Teluk ini dibentuk menyusul kawah meteorit selama Eosen. Banyak aliran sungai Virginia ke Teluk Chesapeake, termasuk Potomac, Rappahannock, York, dan James, yang membuat tiga semenanjung di teluk. Geografis dan geologis, Virginia dibagi menjadi lima wilayah dari timur ke barat: Tidewater, Piedmont, Blue Ridge Mountains, Ridge dan Lembah, dan Cumberland Plateau.

Tidewater adalah dataran pantai antara pantai Atlantik dan garis jatuh. Ini mencakup pantai timur dan muara utama Chesapeake Bay. The Piedmont adalah serangkaian sedimen dan batuan beku berbasis kaki timur dari pegunungan yang terbentuk di Mesozoikum. Daerah, yang dikenal untuk tanah liat berat, termasuk Pegunungan Southwest. Blue Ridge Mountains adalah sebuah provinsi fisiografi rantai Appalachian Mountains dengan poin tertinggi di negara bagian, yang tertinggi menjadi Gunung Rogers pada 5.729 kaki (1.746 m). The Ridge dan wilayah Valley barat pegunungan, dan termasuk Appalachian Great Valley . Daerah ini adalah batuan karbonat berbasis, dan termasuk Gunung Massanutten. Plateau Cumberland dan Pegunungan Cumberland berada di sudut selatan-barat dari Virginia, di bawah Dataran Tinggi Allegheny. Di wilayah ini, sungai mengalir barat laut, dengan sistem drainase dendritik, ke lembah Sungai Ohio.

Batuan karbonat negara diisi dengan lebih dari 4.000 gua, sepuluh di antaranya terbuka untuk pariwisata. Zona Virginia seismik tidak memiliki riwayat aktivitas rutin. Gempa bumi yang jarang di atas 4,5 pada skala Richter besarnya karena Virginia terletak jauh dari tepi Lempeng Amerika Utara. Gempa bumi terbesar, pada magnitudo 5,9 diperkirakan, adalah pada tahun 1897 di dekat Blacksburg. Sebuah gempa berkekuatan 5,8 melanda pusat Virginia pada tanggal 23 Agustus 2011, dekat Mineral. Gempa dilaporkan terasa jauh seperti Toronto, Kanada pertambangan Batubara berlangsung di tiga wilayah pegunungan di 40 tempat tidur batubara yang berbeda di dekat baskom Mesozoikum. sumber lain seperti batu tulis, kyanite, pasir, dan kerikil yang ditambang, dengan nilai tahunan hampir $ 2 miliar pada tahun 2006.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar